Jelang Imlek, Ruko Swalayan AMLA Pontianak Terbakar

KBRN, Pontianak : Kebakaran hebat menghanguskan ruko swalayan ALMA di kawasan Jalan Sepakat 2 Blok M, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Rabu (22/1/2020), pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satryadi menjelaskan, saat kejadian kondisi swalayan dalam keadaan kosong dan terkunci dari dalam. 

“Kondisi ini sangat menyulitkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tiba dilokasi 30 menit setalah kejadian, untuk mencapai ke titik api di lantai dua swalayan itu,” jelasnya.

Beruntung katanya, di sekitar lokasi banyak sumber air, sehingga memudahkan belasan unit Damkar melakukan upaya pemadaman dan memblokir api agar tidak merambat ke bangunan lain.

“Dari hasil penyidikan sementara, api diduga akibat konsleting arus pendek listrik di swalayan, yang sedang dalam kondisi renovasi,” jelasnya.

Api baru berhasil dipadamkan 2 jam setelah kejadian dan tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan saat ini kasusnya masih ditangani Polsek Pontianak Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00