Malang Rentan Dilanda Bencana Alam, Tandon Air Disiapkan Lebih Awal

KBRN, Malang : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mendatangkan tiga unit tandon air sebagai persiapan jika sewaktu waktu terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya. Terlebih datangnya bencana tidak bisa diprediksi. 

"Bencana itu tidak bisa diprediksi, tetapi Kabupaten Malang memang berpotensi akan terterjadinya bencana," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, Minggu (19/1/2020).

Oleh sebab itu, dipersiapkan secara dini untuk memudahkan penanganan dengan menyiapkan tiga tandon air bersih sehingga sewaktu-waktu bisa digunakan untuk penanganan bencana. Apalagi potensi bencana alam di wilayah Kabupaten Malang sangat tinggi.

"Bagi masyarakat yang bermukim di pesisir pantai dan berpotensi diterjang bencana tsunami, juga masyarakat yang bermukim dekat gunung berapi dan berpotensi dilanda bencana gunung meletus," terangnya.

Bambang menambahkan, tandon air itu stand by di kantor BPBD Kabupaten Malang agar mudah digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. 

Terakhir, ia kembali mengingatkan, bahwa kewaspadaan penting dilakukan sejak dini, karena bencana alam berpotensi kuat terjadi di kabupaten Malang. Mulai dari banjir, tanah longsor, gempa, tsunami, dan letusan gunung berapi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00