Banjir kembali melanda Kenagarian Batu Payuang

KBRN Limapuluh Kota : Kenagarian Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota kembali diterjang banjir akibat meluapnya sungai batang sinamar setelah diguyur hujan deras sejak beberapa hari terakhir.

Walinagari Batu Payuang Masriadi mengatakan, akibat banjir yang terjadi kali ini, tiga Keluarga harus di ungsikan karna air sudah memasuki tiga rumah warga dengan ketinggian lebih kurang 1 meter lebih

Camat Lareh Sago Halaban, Eflizon bersama Walinagari dan Kelompok Siaga Bencana Nagari serta unsur terkait lainnya,  melakukan pendataan terhadap warga yang terkena dampak banjir dan melakukan perincian akibat kerugian yang ditimbulkan sekaligus memberikan himbauan dan langkah antisipasi yang bisa dilakukan dilapangan. Disisi lain delapan kepala keluarga saat ini masih dalam status waspada namun apabila debit air semakin meningkat maka kedelapan keluarga tersebut akan langsung di evakuasi kedaerah aman.

“ Saat ini kita masih melakukan himbauan kepada masyarakat untuk antisipasi apabila debit air semakin meningkat, diminta masyarakat untuk waspada terhadap kondisi saat ini “ jelasnya, Senin (9/12/2019).

Amrizal salah seorang warga yang mengungsi akibat banjir tersebut mengungkapkan, air mulai memasuki rumah yang ditempatinya sdinihari pukul 02.30 wib, dikatakan dirinya masih bertahan dan sekitar Pukul 10.00 wib, Amrizal beserta istri dan satu orang anak perempuannya harus mengungsi kerumah saudara yang berada ditempat ketinggian karena kondisi air semakin meningkat, hingga mencapai ketinggian lebih kurang 1 meter.

“Air mulai masuk dinihari tadi Pukul 02.30 wib, namun saya bersama istri dan anak masih bertahan, Saya baru mengungsi, Pukul 10.00 Wib karena air semakin tinggi “ ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00