Pembakar Lahan Jambi Komplotan Nadaek Cs, Ini Daftar Namanya

KBRN, Jakarta : Mengerahkan lebih kurang 85 personil gabungan dari TNI-Polri, jajaran Polda Jambi bersama Polres Batanghari akhirnya menggelar operasi penangkapan besar-besaran terhadap para pelaku pembakaran lahan dan hutan di Provinsi Jambi, Sabtu, 21 September 2019, kemarin.

Operasi penangkapan tersebut berhasil menciduk 22 orang terduga perambah dan pembakar hutan dan lahan di kawasan konsesi Hutan Harapan PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI), Desa Bungku, Bajubang, Batanghari, Provinsi Jambi.

Kepolisian juga telah menetapkan 18 orang tersangka pelaku pembakaran hutan Areal Konsesi PT Reki Kabupaten Batanghari - Jambi pada Sabtu, 21 September 2019.

"Awalnya polisi memeriksa 22 orang yang diduga melakukan pembakaran di lahan tersebut, kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menetapkan 18 orang tersangka," terang Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi kepada wartawan, Minggu (22/9/2019).

Selain itu, Kuswahyudi juga mengungkapkan, para pembakar ini ternyata merupakan komplotan yang memang sudah sering melakukan pembakaran dengan sangat terencana. 

BACA JUGA: Sempat Ricuh, Polisi Tangkap 22 Pembakar Lahan Jambi, 18 Tersangka

"Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolres Batanghari dan Manager Perindungan PT REKI - Hutan Harapan Rainforest. Kelompok atau komplotan itu bernama Nadaek cs," ungkapnya.

Kedelapan belas orang tersangka pembakar hutan dan lahan yang tergabung dalam komplotan Nadaek Cs adalah :

Saringok Pasaribu

Gideon Master Manurung

Marjohan Butar Butar

Burhanudin Nainggolan

Ruben Nainggolan

Seri Susanto Tumanggor

Gilbert Pandiangan

Donalianto Nainggolan

Jimar Tampubolon

Erwin Nainggolan

Wilker Situmorang

Parsaoran Sitinjak

Binter Manulang

Putra Sihotang

Ramli Situmorang

Sahat Bul Nainggolan

RJ. Sampurna Marbun

Andre Marbun

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00