Asap Karhutla Riau, Kunjungan Wisata Turun

KBRN, Jakarta : Akibat bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menghantam kawasan lahan gambut Provinsi Riau, bukan saja kerugian bagi masyarakat, namun berdampak pada perekonomian dari sektor pariwisata.

Sudah hampir tiga pekan lebih, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pulai Bungkuk Mundam, Dumai, Riau, terpantau turun akibat sepanjang pantai tersebut diselimuti kabut asap sebagai dampak kebakaran lahan.

BACA JUGA: Protes Kabut Asap, Monumen Perjuangan Dipasang Masker Medis

Biasanya pada akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai lebih kurang 1.500 orang. Tapi sejak kemunculan kabut asap dengan aroma menyengat, pengunjung menurun hanya sekitar 300 orang di akhir pekan.

Menurut pantauan mata terakhir, hanya beberapa pengunjunga yang nampak berjalan di Pantai Pulai Bungkuk Mundam yang diselimuti kabut asap, lengkap mengenakan masker medis, Minggu (15/9/2019).

BACA JUGA: Kondisi Terkini Palangka Raya dan Pekanbaru Semakin Memprihatinkan

Masih dari dampak kabakaran lahan di Riau, kabut asap mulai membuat anak-anak terserang sesak nafas. Tim Medis Tentara Nasional Indonesia (TNI) langsung turun tangan memberikan bantuan oksigen kepada seorang anak yang mengalami gangguan pernapasan akibat kabut asap dampak Karhutla di posko kesehatan Kodim 0301 Pekanbaru, Riau, Minggu (15/9/2019). 

Akibat kondisi udara yang terpapar kabut asap, menyebabkan warga menderita keluhan di bagian pernapasan serta iritasi pada bagian mata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00