Gelombang 4 Meter, BMKG Minta Masyarakat Waspadai Perairan Ini

KBRN, Jakarta : Beberapa wilayah perairan laut di negeri ini diterpa gelombang tinggi. Masyarakat pun diminta untuk waspada.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Mulyono R Prabowo mengatakan, untuk saat ini hingga beberapa hari ke depan, khususnya di perairan wilayah barat Bengkulu, selatan Selat Sunda dan juga hampir sepanjang selatan Pulau Jawa hingga NTT merupakan daerah-daerah yang berpotensi memiliki gelombang tinggi pada kisaran 3 sampai 4 meter.

"Juga untuk daerah perairan Maluku, ini juga merupakan tempat yang dalam beberapa hari yang lalu hingga beberapa hari ke depan masih merupakan daerah yang gelombangnya bisa mencapai 4 meter," tambahnya kepada Radio Republik Indonesia melalui sambungan telepon, Jumat (7/6/2019).

Maka dari itu, dimintanya semua masyarakat Indonesia yang hendak berlayar untuk tetap waspada dan menghindari melewati perairan itu.

Tak hanya di tengah laut, Mulyono juga mengimbau masyarakat yang hendak menggunakan masa libur lebarannya untuk berekreasi ke pantai sebelah selatan Jawa, utamanya dari wilayah Jawa Barat hingga Jawa Timur untuk tetap waspada. Karena disana pun gelombang tinggi terjadi.

"Perlu diwaspadai pada waktu-waktu hari ini atau dua tiga hari ke depan ini masih ada potensi untuk gelombang tinggi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00