Pasca Banjir Jayapura, Belajar Mengajar Kembali Dibuka

KBRN, Jayapura: Aktivitas belajar mengajar di SMAN 4 Jayapura, kini mulai dibuka pasca sekolah tersebut dihantam bencana banjir dan longsor pada Jumat (7/1/2022) lalu.

Kepala sekolah SMAN 4 Jayapura, Laba Sembiring mengaku, pihak sekolah tidak ingin hak-hak anak mendapatkan pendidikan terabaikan, pasca banjir dan longsor.

“Biarpun kita dilanda musibah banjir dan longsor, hak-hak anak untuk mendapatkan pendidikan, tidak bisa diabaikan. Jadi setelah banjir, besoknya kita langsung kerja bakti untuk membersihkan lumpur-lumpur yang ada, dan syukur 70 persen sudah dibersihkan,” terang Laba Sembiring, Jumat (21/1/2022).

Kata Sembiring, aktivitas belajar mengajar di sekolahnya diberlakukan sejak Senin, 17 Januari.

Vivi salah satu pelajar SMAN 4 Jayapura berharap, ada perhatian khusus dari Pemerintah untuk sekolahnya, agar proses belajar mengajar bisa berlangsung normal.

“Semoga sekolah kami bisa didesain bebas banjir sm longsor, supaya kami bisa belajar normal, tidak lagi belajar dengan pemandangan seperti ini ya, banyak lumpur-lumpur,” celoteh Vivi.

Dinas Pendidikan Kota Jayapura, mencatat ada 22 sekolah, belum memberlakukan sekolah tatap muka, diakibatkan sekolah terdampak banjir. 22 sekolah ini terdiri dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar