Relawan Mandiri Menemukan Mayat Korban Erupsi Semeru

KBRN, Lumajang: Para Relawan mandiri di Dusun Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, kembali menemukan Mayat dikawasan Kampung Renteng yang diduga korban erupsi Semeru.

Koordinator Lapangan Relawan Mandiri, Habib Fandi ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian temuan Mayat mengatakan, pihaknya bersama para relawan mandiri yang telah dikerahkan sejak satu bulan lalu telah  untuk membantu Pemerintah dan membantu keluarga korban erupsi Semeru terus dilakukan.

"Kami lakukan untuk membantu Pemerintah dan keluarga terdampak sudah dua minggu ini kita bantu di area Kampung Renteng dan menemukan sekumpulan tulang-belulang yang sudah tidak utuh," ujarnya, Selasa (18/1/2022)

Para Relawan Mandiri sejak pagi hingga sore hari diduga sudah menemukan dua sampai tiga Mayat dilokasi temuan Mayat juga telah ditemukan sejumlah Hand Phone yang diduga adalah milik korban.

Habib Fandi sejauh ini menduga sejumlah mayat tersebut adalah mayat dari para penambang pasir bagian admin dari penambangan area atas, atau korban warga sekitar Kampung Renteng yang berupaya menyelamatkan diri ketika terjadinya erupsi Semeru.

"Di dekat mayat kami juga telah menemukan HP yang diduga adalah milik korban erupsi Semeru," tambahnya.

Hingga saat ini dimungkinkan masih banyak korban erupsi Semeru Lumajang yang masih juga belum diketemukan oleh petugas maupun relawan, dan dimungkinkan jumlahnya bisa mencapai ratusan korban karena pada saat kejadian aktifitas penambangan pasir sangat padat dan kejadian erupsi sangat mendadak.

Pihaknya bersama relawan lain hingga saat ini terus berkomitmen untuk terus melakukan pencarian korban erupsi Semeru di kawasan Kampung Renteng demi kemanusiaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar