Polres Lebak Jenguk Korban akibat Gempa Banten

KBRN, Jakarta: Pascagempa magnitudo 6.7 yang berpusat di Barat Daya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglng, Banten pada Jumat (14/1/2022) sore,  Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H didampingi Kanit Intel AKP Heri beserta Anggota Bhabinkamtibmas turun tangan mengecek rumah warga. 

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.I.K.,M.I.K melalui  Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.,S.H mengatakan, dirinya bersama intel dan anggota Bhabinkamtibmas setelah pasca gempa bumi langsung melakukan patroli cek setiap rumah warga.

"Setelah terjadi gempa bumi, kita langsung sisir rumah warga untuk mengetahui keadaan setelah terjadi gempa bumi, kemudian dari hasil pantauan dan laporan warga ada beberapa rumah warga yang atap rumah dan dinding mengalami kerusakan" ucapnya dalam unggahan di akun Instagram Polres Lebak yang dilihat RRI.co.id, Sabtu (15/2022).

Disamping itu, lanjutnya, setelah gempa bumi terjadi kita menerima laporan dari warga bahwa ada salah satu warga yang bernama Ibu Reni (21) Kampung Sukaraja Rt 005 Rw 002 Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak mengalami luka di bagian kepala akibat terkena reruntuhan genteng rumahnya. Oleh anggota Bhabinkamtibmas dibantu warga di bawa ke Rumah Sakit Malingping guna mendapatkan perawatan medis.“Dari hasil pengobatan luka yang ada di kepala korban di jahit sebanyak 5 jahitan," sambung Kompol Gunarto.

Kata Kapolsek, korban tersebut setelah mendapatkan pengobatan dari Rumah sakit di ijinkan pulang ke rumah orang tuanya yang beralamat di Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

"Sekarang korban sudah berada di rumah orang tuanya, saya bersama kanit intel langsung menjenguk korban di rumah orang tuanya dan memberikan bantuan mudah-mudahan mengurangi beban korban, saya doakan semoga korban cepat sembuh," tutur Kapolsek.

Dia menghimbau Masyarakat agar tidak panik tetap tenang dan waspada serta memantau update dari informasi resmi BMKG Provinsi Banten. (foto: Instagram Polres Lebak)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar