Dua Desa di Garut Terendam Banjir

KBRN, Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut melaporkan dua desa di wilayahnya terendam banjir pada Kamis, (13/1) dengan Tinggi Muka Air (TMA) hingga 50 sentimeter.

Banjir  terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi tersebut merendam Desa Mekarsari dan Desa Putra Jaya, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Garut masih mendata jumlah rumah dan fasilitas umum yang terdampak, namun hingga Kamis (13/1) malam.

"Belum ada laporan warga yang mengungsi, "  kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Ph.D.  dalam siaran pers BNPB yang diterima RRI.co.id,  Jumat (14/1/2022). ada laporan warga yang mengungsi, "  kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Ph.D.  dalam siaran pers BNPB yang diterima RRI.co.id,  Jumat (14/1/2022).

Selain itu, banjir di beberapa titik berangsur surut. Meski demikian warga diminta siap siaga jika terjadi banjir susulan.

Selain banjir yang terjadi menyebabkan beberapa titik longsor, juga merendam area persawahan.

Sebelumnya, Senin, 10 Januari 2021 telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan satu rumah tertimpa pohon di Kecamatan Samarang. (foto: Instagram BPBD Garut)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar