Posko Kecil untuk Korban Semeru

Presiden Jokowi saat kunjungi warga terdampak erupsi Gunung Semeru. [foto: biro pers sekertariat presiden]

KBRN, Jakarta: Anggota Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang, Muhammad Dandy Kris Indrawan mengatakan saat ini pihaknya akan memfokuskan pendistribusian pada posko kecil yang belum tersentuh bantuan hingga hari ini.

"Kami terus melakukan koordinasi terutama di posko-posko kecil, dimana posko kecil yang belum tersentuh bantuan maka harus difokuskan secara khusus," kata Dandy melalui wawancara Pro 3 RRI, Rabu (8/12/2021).

Dandy menjelaskan bahwa munculnya sejumlah posko kecil ini karena kebanyakan warga pada saat erupsi gunung kedua akhirnya turun untuk menyelamatkan diri. 

"Karena saat erupsi kedua, banyak warga yang berada diatas baru turun ke bawah dan mendirikan posko baru dan belum tersentuh bantuan, dan posko tersebut terdapat disejumlah titik," jelas Dandy.

Menurutnya dalam hal ini, posko kecil tersebut bukan sudah ditemui hanya saja jarak untuk pendistribusiannya yang terbilang jauh. 

"Posko kecil ini sebenarnya tidak susah untuk ditemui, hanya saja mereka jauh berada di kota jauh dari tempat erupsi, apalagi do Candipuro karena jalurnya yang tertutup oleh abu vulkanik tebal, maka dari itu kita distribusikan melalui posko kita di DPP PDI dan berkoordinasi terus dengan BPBD Lumajang dan BPBD provisni Jawa Timur," jelasnya kembali. 

Sementara untuk saat ini kondisi warga yang berada di posko kecil diketahui dalam kondisi baik. Dan pendistribusian akan terus dilakukan oleh mereka. 

"Kondisi sementara saat ini alhamdulillah sehat, tinggal bagaimana kebutuhan mereka dan saat ini informasi terbaru, DPP PDI perjuangan akan trun langsung untuk menyuplai ke posko2 kecil untuk pendistribusian," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar