Pohon Tumbang Timpa Rumah di Bondowoso

Petugas BPBD Bondowoso Melakukan Evakuasi Terhadap Sejumlah Pohon Tumbang
Rumah Warga Rusak Berat Setelah Tertimpa Pohon

KBRN, Bondowoso: Hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak pagi hari, menyebabkan sejumlah pohon di Bondowoso bertumbangan, Senin (6/12/2021). 

Beberapa diantaranya menimpa rumah warga sehingga mengalami rusak berat. 

Kalaksa BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan menerangkan, terdapat lima sampai enam lokasi terjadinya pohon tumbang. Diantaranya di Pakisan, Tlogosari, Kluncing, Klabang dan beberapa titik lainnya. 

Saat ini, tim BPBD telah terjun ke masing-masing lokasi untuk menanggulanginya.

"Jadi personel kami mengantarkan logistik ke sana. Di sini tinggal 4-5 orang. Akhirnya mampu mengatasi titik lokus terjadinya pohon tumbang," katanya saat dikonfirmasi, RRI.co.id, Senin (6/12/2021).

Dijelaskan Dadan, pihaknya terus siap siaga menghadapi bencana. Meski juga mengirimkan beberapa personel untuk membantu penanganan erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Meski demikian, Dadan menyebut, jangan sampai kedodoran menjaga Bondowoso yang sebelumnya telah dilanda banjir di Kecamatan Klabang yang mengakibatkan jembatan nyaris terputus. 

Di BPBD sendiri kata dia, ada beberapa tim yakni TRC (Tim Reaksi Cepat), Pusdalops (Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana) dan Agen Bencana dengan total personel 20 orang.

"Yang kita perbantukan itu agen bencana sebanyak dua orang. Apabila cuaca di Bondowoso diperkirakan aman, kami akan kirimkan lagi personel untuk membantu penanggulangan bencana akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar