FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Erupsi Semeru: Jembatan Putus, Tiga Kecamatan Terisolasi

Satlantas Polres Lumajang, Jawa Timur, melakukan Penutupan dan rekayasa lalu lintas akibat dua Jembatan atau Gladak Perak Lumajang terputus. Dua Jembatan besar dan panjang sekitar 100  meter itu terputus, diduga akibat hantaman lahar dingin gunung semeru yang disertai oleh material semeru yakni bebatuan dan pasir semeru pasca erupsi. (Dok. RRI)

KBRN Lumajang: Satlantas Polres Lumajang, Jawa Timur, melakukan Penutupan dan rekayasa lalu lintas akibat dua Jembatan atau Gladak Perak Lumajang terputus.

Menurut Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho, pihaknya telah meminta semua pihak untuk ikut menyebar informasi terputusnya jembatan penghubung Lumajang dan Kabupaten Malang, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Dua Jembatan besar dan panjang sekitar 100  meter tersebut terputus diduga akibat hantaman lahar dingin gunung semeru yang disertai oleh material semeru yakni bebatuan dan pasir semeru pasca erupsi," ucap Bayu Halim kepada RRI.co.id di Lumajang, Sabtu (4/12/2021).

BACA JUGA: Detik-detik Gunung Tertinggi ke-4 Indonesia Meletus: Semeru

Kejadian erupsi Semeru yang mengakibatkan dua Jembatan besar terputus tersebut diperkirakan terjadi pada sore hari.

Masyarakat yang hendak menuju Kabupaten Malang Dampit maupun arah sebaliknya, diimbau agar tidak melintasi jalur tersebut karena jembatan rusak. 

BACA JUGA: Erupsi Semeru, Mengejutkan, Warga Bertakbir

Akibat musibah ini, tiga kecamatan terisolir, yakni Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang ,serta Kecamatan Tempursari, Lumajang.

Bagi warga yang akan menyalurkan bantuan diminta untuk melakukan kegiatan sosial namun harus bisa mengorganisir itu dengan baik dan benar, supaya sesuai peruntukannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar