FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Jembatan Klabang Putus, Warga Dua Desa Terisolasi

Banjir luapan air sungai melanda desa Besuk, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (4/12/2021). Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, pada pukul 16.30 WIB, warga melaporkan jembatan penghubung dusun Cermee dan Labes dengan jalan utama Desa Besuk mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilewati. (M. Samsudi/RRI)

KBRN, Bondowoso: Banjir luapan air sungai melanda desa Besuk, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (4/12/2021).

Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, pada pukul 16.30 WIB, warga melaporkan jembatan penghubung dusun Cermee dan Labes dengan jalan utama Desa Besuk mengalami kerusakan alias putus sehingga tidak bisa dilewati.

Akses jalan alternatif dusun juga mengalami kerusakan, karena derasnya arus sungai mengakibatkan tanah di jalan alternatif terkikis dan tidak bisa dilewati.

Akibatnya, sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) dari warga kedua desa terisolir.

Kalaksa BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, menerangkan, pihaknya telah melakukan assessment bersama dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Jembatan akses penghubung dusun Cermee dan Labes dengan jalan utama Desa Besuk, Klabang mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa dilewati," terangnya di Klabang, Bondowoso, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (4/12/2021).

Sampai saat ini akses jalan masih belum bisa dilalui karena masih ada tindak lanjut dari OPD terkait.

Adapun situasi dan kondisi wilayah Bondowoso terpantau aman terkendali.

Begitu juga dengan pantauan cuaca secara visual di wilayah Bondowoso dan sekitarnya, terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar