Berenang Saat Bencana Rob, Remaja Tewas Tenggelam

Memanfaatkan Bencana Rob dengan berenang, seorang remaja berusia 13 tahun tenggelam dan meninggal dunia di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (4/12/2021). Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Seto Handoko Putra, mengatakan, peristiwa korban tenggelam meninggal dunia berhasil ditangani karena pengaduan masyarakat. (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Memanfaatkan Bencana Rob dengan berenang, seorang remaja berusia 13 tahun tenggelam dan meninggal dunia di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (4/12/2021). 

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Seto Handoko Putra, mengatakan, peristiwa korban tenggelam meninggal dunia berhasil ditangani karena pengaduan masyarakat. 

“Atas laporan tersebut piket reskrim mendatangi tempat kejadian, namun korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," terang Seto kepada wartawan dan RRI.co.id di Jakarta, Sabtu (4/12/2021). 

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, korban saat itu sedang berenang dengan temannya, R (13) di laut kolam Pelabuhan Sunda Kelapa.

Keduanya kemudian bergantian melompat dari dermaga ke laut. 

“Pada saat giliran korban, ia lompat dengan posisi salto dan setelah sampai di laut korban meminta pertolongan,” tutur Seto. 

Temannya pun berusaha menolong korban yang sedang mengalami masalah.

Namun R malah terbawa arus, sedangkan korban kakinya seperti tersangkut dan tidak bisa ditolong temannya. 

“Setelah itu saksi meminta tolong kepada warga sekitar, dan bersama warga melapor ke kantor polisi,” ungkap Seto. 

Jenazah korban pun ditemukan satu jam kemudian usai dilaporkan hilang.

Sementara dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban.

“Korban meninggal dunia karena tenggelam saat berenang di kolam Pelabuhan Sunda Kelapa dekat PT. Koja,” jelas Seto. 

Selanjutnya petugas membawa jenazah remaja malang itu ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, untuk divisum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar