Erupsi Semeru Masyarakat Lumajang Panik Keluar Rumah

KBRN, Lumajang : Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur kembali terjadi dan membuat panik warga Lumajang dan berhamburan keluar rumah.

Menurut Agus Prayogo Warga Desa Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur ketika dikonfirmasi RRI baru saja menjelaskan jika dampak dari erupsi Gunung Semeru kali ini benar-benar mengejutkan warga Lumajang. 

"Baik dari sektor getaran akibat erupsi maupun dampak cuaca terjadi gelap gulita akibat tertutup oleh Abu Vulkanik Gunung tertinggi sepulau jawa tersebut," katanya, Sabtu (4/12/2021).

Saat kejadian eruspi Semeru, masyarakat sangat panik keluar rumah dengan teriakan takbir dan histeris untuk menyelamatkan diri karena dikawatirkan dampak dari letusan semeru membahayakan jiwa mereka beserta keluarga. 

Kondisi cuaca saat ini dan sejak tadi pagi wilayah Gunung Semeru diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang dan menurut informasi yang dihimpun RRI ada dua Jembatan besar penghubung Lumajang dengan masyarakat Candipuro saat ini terputus sehingga akses jalan menuju kawasan Semeru dari Lumajang terputus total.

Data yang berhasil dihimpun RRI data sementara belum ada informasi adanya korban jiwa dalam musibah tersebut namun adanya dua jembatan besar terputus tentu saja kerugian materi sangat besar.

Hingga berita ini disampaikan pihak dinas terkait baik dari Pos Pantau Gunung Api Semeru di Gunung Sawur Lumajang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang belum berhasil dikonfirmasi. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar