Longsor Melung Banyumas, Akses Jalan Sempat Tertutup

KBRN, Banyumas: Akses jalan menuju ke Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Rabu (1/12/2021) sore, sempat terputus akibat tertimpa tanah longsor.

Warga Desa Melung yang juga relawan kebencanaan Kusworo mengatakan, dua titik yang mengalami longsor yakni di Desa Ketengger Kecamatan Baturaden, di Desa Melung.

"Sebelum longsor, memang sisi selatan Gunung Slamet sejak Rabu Siang hujan deras. Kemudian terjadi longsor di jalan Kabupaten yang menghubungkan dua Kecamatan," terang Kusworo. 

Diketahui, jalan yang tertimpa tanah longsor, merupakan jalan Kabupaten dan jalan penghubung dua kecamatan.

"Maka warga Melung dan Ketengger, dibantu relawan kebencanaan melakukan pembersihan matrial tanah longsor," ujarnya.

"Meski pada saat pembersihan, hujan deras masih menguyur lokasi longsor dan mengancam keselamatan warga yang melakukan pembersihan matrial tanah longsor," jelasnya.

Diketahui, sekitar pukul 19.00 WIB, dua titik longsor sudah bersih sehingga bisa dilalui oleh kendaraan. 

Kusworo menambahkan, selain dua titik jalan yang tertimpa tanah longsor menimpa Rumah  Solihun warga RT 04 RW 02 Desa Melung. Kejadian tersebut kurang lebih pada pukul 16.00 WIB pada saat hujan deras. 

Rumah di huni oleh empat orang yang terdiri dari Solihun, istri dan kedua anaknya. Beruntung pemilik rumah sedang tinggal di rumah saudaranya. Namun dua unit sepeda motor, tertimbun tanah longsor. (RA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar