Gudang Kosambi Terbakar, Penyebab Diduga Korsleting Listrik

Petugas Damkar dari BPBD Kabupaten Tangerang saat melakukan pendinginan. Kebakaran terjadi di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (29/11/2021) petang. Nahas, bangunan milik PT Sinar Surya Kencana Abdi yang memproduksi alat-alat sarana air dan gudang hio hangus terbakar. (Dok. RRI/SS)

KBRN, Tangerang: Kebakaran terjadi di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (29/11/2021) petang. 

Nahas, bangunan milik PT Sinar Surya Kencana Abdi yang memproduksi alat-alat sarana air dan gudang hio hangus terbakar. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran ketika si jago merah mengamuk, gudang dalam kondisi kosong.

Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena bangunan rata dengan tanah. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan, pihaknya mendapat laporan terjadinya kebakaran tersebut sekira pukul 17.00 WIB.

Merespon itu, pihaknya langsung menurunkan tiga mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan 15 personel untuk memadamkan api. 

“Tiga mobil Damkar dari Pos Pakuhaji, Sepatan dan Kosambi diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api,” kata Abdul Munir di Tangerang, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (29/11/2021).

Walau api sudah berhasil dipadamkan petang tadi, akan tetapi tetap ada kekhawatiran muncul kembalinya titik api.

Saat ditanya penyebab kebakaran, Munir mengaku, pihaknya belum bisa menyimpulkannya.

Namun, dugaan sementara dari korsleting listrik.

Kesimpulan sementara itu didapat berdasarkan keterangan saksi mata yang berada di lokasi. 

“Berdasarkan keterangan saksi mata, api pertama muncul dari atap gudang. Kemungkinan akibat korsleting listrik. Tapi itu hanya dugaan sementara. Untuk lebih pastinya biar pihak kepolisian yang menyampaikan,” pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar