Bocah Tewas Tenggelam Dikubangan TPU Tangsel

Ilustrasi

KBRN, Tangerang : Bocah berinisial YS berusia 7 tahun tewas tenggelam di kubangan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya, Kampung Curug, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan atau Tangsel. 

Saat kejadian, anak laki-laki itu bersama beberapa teman seusianya diketahui tengah berenang di sekitar kubangan. 

pengelola TPU Sari Mulya, Andri mengatakan, dirinya mengetahui berdasarkan laporan beberapa anak laki-laki yang nengaku bila temannya tenggelam saat berenang. Kemudian, dirinya bersama warga lantas bergegas mengecek lokasi kubangan. 

"Teman-temannya (korban, Red) nyamperin katanya ada yang tenggelam. Kebetulan saya lagi motong rumput di depan. Terus saya lari ke sini waktu itu ada warga juga yang pekerja," ujarnya kepada rri.co.id, Minggu (28/11/2021). 

Tanpa pikir panjang, Andri lalu menceburkan diri sambil meraba-raba bagian bawah air. Setelah sampai di bagian tengah kubangan barulah dia mendapati kepala korban muncul di permukaan air. "Akhirnya saya bawa ke pinggir," ucapnya. 

Tindakan darurat sempat dilakukan guna mengeluarkan air dari dalam tubuh korban, namun karena tak juga menunjukkan perubahan. Andri dibantu ayah korban, Sofiyan membawanya ke rumah sakit terdekat. "Sampai sana dinyatakan sudah meninggal dunia," terangnya. 

Orang tua korban, Sofiyan menuturkan, dirinya terpukul atas tewas putranya itu. Dia membebarkan, saat kejadian korban memang tengah bermain di area kubangan. Namun, salah satu temannya mendorong korban hingga tercebur. 

"Di situ memang sering buat mandi anak-anak. Kata teman-temannya, dia dijorokin sama temannya mungkin karena becanda atau apa ya terus kecebur. Dia belum bisa berenang," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar