Pamekasan Waspada Banjir

KBRN, Pamekasan: Intensitas hujan yang tinggi belakangan ini, membuat Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mengimbau masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir. 

Supervisor Pusdalops PB BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, warga harus memperhatikan peringatan dini  yang disampaikan pemerintah maupun pihak-pihak terkait lainnya, serta menjaga perilaku hidup bersih, sebagai bentuk kewaspadaan terhadap bencana alam di tengah tingginya intensitas hujan saat ini. 

"Ayo warga sama-sama meningkatkan kewaspadaan dengan tidak membuang sampah sembarangan di saat musim hujan seperti saat ini," ucapnya, Senin (29/11/2021). 

Sementara menurut Budi, persiapan pemerintah sendiri melalui BPBD Pamekasan, sudah membuat satgas penanggulangan darurat bencana terpadu yang siap diluncurkan kapan saja, yang terdiri dari seluruh elemen termasuk relawan. 

Disamping itu, Budi menambahkan, juga disiagakan peralatan berupa perahu karet, perahu fiber, alat berat dan peralatan pendukung lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar