Hujan Lebat, Damkar Cakung Sedot Air Banjir

Lokasi banjir di kawasan Rumah Penduduk, jalan Cempaka 6. Rt 7 dan 8, Cakung Timur, Jakarta Timur (Foto: Dokumentasi Damkar Cakung)

KBRN, Jakarta: Pasca hujan lebat mengguyur diseluruh wilayah Jakarta Timur, rumah penduduk di Jalan Cempaka 6. Rt 7 dan 8, Cakung Timur terendam banjir setinggi 30 centimeter.

Komandan Pengendali Damkar Cakung, Suruli Apip mengatakan sebagai antisipasi pertama, damkar cakung melakukan aksi penanganan genangan dengan menyedot air yang merendam pemukiman warga  dan dibuang ke waduk yang berada di Jakarta Garden City.

"Hujan yang terjadi sejak siang hingga malam hari membuat wilayah ini terendam banjir. Sebagai antisipasi debit air yang semakin tinggi, kami melakukan penyedotan air tersebut yang kemudian kami buang ke waduk Jakarta Garden City," ungkap Apip sapaan akrabnya kepada RRI.co.id, Kamis (28/10/2021)

Ia menerangkan, wilayah tersebut merupakan wilayah yang sering berlangganan banjir.Hujan kali ini, debit air yang menggenangi hingga masuk kedalam rumah warga.

"Jalan cempaka 6 cakung timur merupakan wilayah prioritas penanganan banjir karena salah satu titik lokasi yang sering berlangganan banjir," tuturnya.

Sebagai informasi, Damkar Cakung menerjunkan 1 unit mobil penyedot air dengan 5 petugas yang bergerak dan mengamankan wilayah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00