Jasad Putri Yasmin Tertimbun Sampah Kali Angke

Petugas mencari jasad Putri Yasmin dalam tumpukan sampah Kali Angke

KBRN, Tangerang Selatan: Setelah tiga hari melakukan pencarian, Putri Yasmin, berusia 10 tahun, korban tenggelam di Kali Angke ditemukan petugas gabungan. 

Jasad anak perempuan warga Kampung Jombang, RT 002/003, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan itu ternyata tertutup tumpukan sampah radius lima kilometer dari lokasi kejadian. 

"Volume sampah yang ada di aliran Kali Angke, Kota Tangerang Selatan, cukup banyak. Kondisi itu mengakibatkan proses pencarian jasad Putri Yasmin, warga Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, sulit dilakukan," ungkap Urip Supriatna, Plt Kepala Bidang Pencegahan dan Mesiapsiagaan pada BPBD Kota Tangerang Selatan kepada rri.co.id, Senin (25/10/2021). 

Menurut Urip, jasad anak pasangan Shaleh dan Yati itu ditemukan di dekat jembatan Tirtonadi, Lengkong Wetan. Jaraknya sekitar lima kilometer dari titik lokasi hilangnya Putri. 

Hal senada diutarakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman. Tumpukan sampah yang menutupi area kali tersebut menjadi salah satu kendala petugas gabungan terhambat pergerakan perahu karet yang menyusuri kali tersebut. 

“Tim SAR gabungan harus mengurai sampah tersebut dan melakukan pencarian diantara tumpukan sampah yang bisa diduga korban tersangkut di antara obstacle tersebut,” terangnya 

Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan menghentikan pencarian jasad Putri Yasmi berusia 10 tahun yang hanyut tenggelam di Kali Angke, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu (23/10/2021) petang.  

Sejatinya, teknis pencarian terhadap warga Kampung Jombang, RT 002/RW 003, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong selain telah menerjunkan puluhan personel juga menggunakan pemasangan jaring.  

"Kami sudah pasang jaring. Namun, tetap belum membuahkan hasil," ungkap Chaeruddin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangsel kepada rri.co.id, Minggu (24/10/2021). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00