Warga Samarinda Diminta Waspada Banjir Besar

KBRN, Samarinda : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Samaridna meminta agar warga selalu mewaspadai bencana alam terutama banjir.

Penegasan itu disampaikan Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Samarinda Hambali  terkait tingginya muka air Bendungan Benanga yang kian mengalami peningkatan.

Hambali menegaskan, tinggi muka air bendungan benanga sudah mencapai 102 Cm dengan status awas.

“Kita ketahui tinggi air di Bendungan Benanga itu mencapai titik awas artinya di 102 TMA. Kepada warga-warga yang tinggal di tepi Sungai Karang Mumus seperti Lempake, Perumahan Bengkuring, Griya Mukty, Pemuda sampai ke Gelatik jika terjadi hujan lebat diatas kemungkinan akan ada kiriman air besar dari atas kebawah daerah titik-titik banjir yang dilalui," ungkapnya.

Ia mengatakan hingga sore hari air waduk sudah mulai masuk ke jalanan serta rumah sekitar bendungan Lempake, hal itu terjadi karena bendungan tidak lagi mampu menampung air.

"Namun yang melegakan air sungai mahakam tidak sedang mengalami kenaikan atau pasang, sehingga bisa diperkirakan jalannya air yang meluap hingga ke daratan itu tak berjalan lama," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00