Wagub DKI Antisipasi Banjir di Akhir Tahun

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi Dki Jakarta telah mempersiapkan antisipasi datangnya musim hujan yang akan di prediksi terjadi pada akhir tahun 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan program antisipasi banjir di wilayah DKI Jakarta. Menurutnya, program tersebut akan dipersiapkan seperti tahun-tahun sebelumnya dalam masa pandemi Covid-19.

"Tentu program antisipasi banjir sudah diatur seperti tahun-tahun sebelumnya, sudah juga diapelkan kmrn kesiapsiagaan menghadapi musim hujan, semua satgas, relawan, dan masyarakat bersama-sama membantu pencegahan, pengendalian, dan penanganan banjir," ujar Ariza ketika di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, (18/10/21).

Sementara, dia juga memastikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga sudah ikut serta. BPBD, kata Ariza, sudah menyiapkan sejumlah tempat pengungsiaan.

Ketika ditanyai soal mencegah klaster baru dalam posko pengungsiaan tersebut, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu memastikan juga sudah mempersiapkan SOPnya. Menurutnya, SOP juga akan menimbang dari adanya protokol kesehatan.

“Tentu sudah ada protapnya ya, seperti tahun-tahun sebelumnya, dua tahun terakhir ini kita melaksanakan proses pengungsian sesuai dengan protap, protokol kesehatan yang ada ya,” tandas Ariza.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00