Kebakaran Pademangan, Korban Meninggal Memeluk Kado

Insiden kebakaran di Jalan Pedemangan III, Gang 28 RT 12 RW 02 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, terjadi pada Kamis (14/10/2021) malam kemarin. Diketahui pada insiden yang menghanguskan rumah dua lantai tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia. (Ryan/RRI)

KBRN, Jakarta: Insiden kebakaran di Jalan Pedemangan III, Gang 28 RT 12 RW 02 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, terjadi pada Kamis (14/10/2021) malam kemarin. 

Diketahui pada insiden yang menghanguskan rumah dua lantai tersebut ada satu korban meninggal dunia.

Korban bernama Sutrisno (41), diketahui meninggal dalam kondisi memeluk kado untuk anaknya di lantai dua rumahnya.

Menurut Ketua RT setempat, Rohmat, ketika api sedang menjalar di rumah indekos, pria yang bekerja sebagai kuli panggul ini sedang dalam kondisi diurut di depan rumah kost.

”Saat terbakar, dia lagi ngurut di sini (sambil menunjuk depan halaman inkost). Melihat percikan api yang membesar, dia (korban) masuk ke dalam. Sempat ditarik keluar, cuma (dia/korban) masuk lagi, akhirnya meninggal dunia,” kata Rohmat saat ditemui wartawan, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan Rohmat, korban Sutrisno nekat kembali ke kamar anaknya ketika api sedang besar, karena ingin menyelamatkan sejumlah barang berharga miliknya.

Sementara itu, Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra, mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi karena adanya arus pendek dari salah satu rumah.

Dan membenarkan bahwa kebakaran merenggut nyawa satu warga tewas di tempat.

"Dan sementara (kebakaran) ini adanya karena korsleting listrik di sekitar area karena itu adalah pangkalan bajaj juga di atasnya lantai dua, merupakan indekos," jelas Panji.

Korban jiwa dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi lebih lanjut.

Berita sebelumnya menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Pademangan III, Gang 28, RT 12 RW 02 Kelurahan Pademangan Timur menghanguskan tiga rumah. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00