Cuaca Ekstrem, 2 Ambulan Tangsel Tertimpa Pohon

Dua ambulan Tangsel tertimpa pohon akibat cuaca ekstrim

KBRN, Tangerang Selatan: Dua kendaraan ambulans pembawa jenazah milik Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tangerang Selatan, tertimpa pohon tumbang di kawasan Jalan Tekno Widya, Kecamatan Serpong, Senin (20/9/2021). Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

Koordinator Ambulans Disperkimta Kota Tangsel, Zulkarnain memaparkan, peristiwa pohon tumbang yang menimpa dua mobil jenazah itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Pas kejadian, mobil sedang parkir, para sopir juga sedang beristirahat. Pas angin kencang, mereka (sopir, Red) langsung lari dan tiba-tiba pohon tumbang," jelas Zulkarnainnya kepada rri.co.id. 

Dia menyebutkan, hanya satu dari dua kendaraan pembawa jenazah itu yang mengalami kerusakan pada bagian atap. 

"Yang tertimpa dua ambulans, yang rusak cuma Luxio hitam. Penyok sedikit pada bagian atas dan masih bisa digunakan," kata dia. 

Saat ini, pohon tumbang dan menimpa mobil tersebut telah dibersihkan. Kendaraan ambulans yang tertimpa pohon juga sudah dievakuasi. 

"Jadi enggak ada yang mengganggu, aktivitas tetap normal. Sabtu (25/9/2021) besok, pohon pohon ini akan dipangkas," ucap dia. 

Lokasi tempat parkir kendaraan ambulans di dekat kantor posko ambulans Disperkimta dan kantor Dinas Kesehatan Tangsel memang dipenuhi pohon besar yang rindang. Pohon-pohon itu juga sangat rawan tumbang, apalagi di musim hujan seperti saat ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00