Rusunami Bandar Kemayoran Terbakar, Pemanas Air Pemicunya

Suasana terkendali dalam peristiwa kebakaran Satu unit di lantai 20 tower 5, Rusunami Tahap 3 Bandar Kemayoran, Jalan Rajawali Utara RT 18/10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Senin, 20 September 2021 (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Satu unit di lantai 20 tower 5, Rusunami Tahap 3 Bandar Kemayoran, Jalan Rajawali Utara RT 18/10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, kebakaran pada Senin (20/9/2021). 

Kepala Seksi Operasi Gulkarmat Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan, yang terbakar di dalam Rusunami tersebut yakni pemanas air di dalam satu unit lantai 20. 

"Yang terbakar satu ruangan. Di sebabkan oleh pemanas air yang ada di kamar mandi," ujar Wahid saat ditemui RRI.co.id di lokasi kebakaran, Senin (20/9/2021). 

Wahid menjelaskan, saat kejadian penghuni sedang tidak di dalam unit tersebut.

Rusunami Bandar Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara (Ryan Suryadi/RRI)

Artinya, unit tersebut dalam keadaan sepi saat terjadi kebakaran. 

Namun Wahid memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena penghuni atau warga sudah mengetahui dari pengelola mengenai cara menyelamatkan diri dari kebakaran. 

"Artinya tidak ada korban. Karena sudah di lakukan pembinaan bila ada keadaan darurat mereka tahu prosedur," ungkap Wahid. 

Dalam proses pemadaman, Gulkarmat Jakarta Utara harus menarik selang dari lantai 1 ke lantai 20. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00