Sejumlah Kawasan di Palangka Raya Masih Tergenang

KBRN,Palangka Raya: Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Palangka Raya melaporkan sejumlah kawasan di kota Palangka Raya masih tergenang dan mengalami kenaikan debit air.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan saat ini sebagian wilayah yang mengalami kenaikan debit air antara lain Kelurahan Palangka mengalami kenaikan air setinggi 17 cm dan Kelurahan Danau Tundai setinggi 10 cm.

Selanjutnya Kelurahan Tanjung Pinang setinggi 10 cm, Kelurahan Tumbang Rungan setinggi 10 cm, Kelurahan Pahandut setinggi 10 cm, dan Kelurahan Pahandut Seberang setinggi 20 cm.Namun semua warga masih bertahan dirumahnya masing-masing.

"Kenaikan debit air ini mengakibatkan , rumah warga dan jalan pemukiman sudah terendam air. Sehingga aktivitas warga mulai terganggu. Kata Emi Abriyani, Senin (20/9/2021).

Sementara itu,  bantuan sembako masih belum dapat disalurkan akibat minimnya bantuan yang ada saat ini .Sembako yang ada belum dapat dibagi secara merata ke masing-masing kelurahan yang terdampak banjir.

Sedangkan untuk usul penanganan, pihaknya meminta untuk mengaktifkan posko banjir di masing-masing kelurahan yang terdampak. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00