Kabupaten Cirebon, Peringatan Dini Angin Kencang

Pantauan angin kencang dari BMKG Jatiwangi (Yuli/RRI)

KBRN, Cirebon: BPBD Kabupaten Cirebon mengeluarkan peringatan dini angin kencang untuk wilayah Kabupaten Cirebon berdasarkan rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jatiwangi. 

Koordinator Lapangan Pusat Data Dan Pelaporan Pusdalop BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar selaluwaspada dan berhati-hati bila beraktivitas atau berkendara di jalan raya karena berpotensi sebaran debu yang meningkat.

Selain itu masyarakat harus juga meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kerusakan material bangunan seperti genting, banner, baliho, pohon dan lainnya yang berpotensi jatuh atau roboh.

"Masyarakat jangan lalai dan tidak parkir kendaraan di bawah pohon atau baliho," ujarnya kepada RRI.co.id, Minggu (19/9/2021).

Berkaitan dengan musim pancaroba saat ini ia pun mengingatkan masyatakat untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran di kawasan hutan dan pembakaran sampah secara sembarangan.

Cuaca yang tidak menentu ini tutur Faozan bisa berpengaruh terhadap kesehatan fisik. Sehingga diharapkan konsumsi minum air yang cukup agar menjaga kondisi tubuh untuk tetap fit dan aktif. 

Manakala mengetahui ancaman atau potensi bahaya dan mengetahui kejadian darurat ia tekankan supaya masyarakat berani segera melaporkan ke Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Cirebon. "Alamat Kantor BPBD Kabupaten Cirebon : Jalan Sunan Kalijaga No.12 Telp/Fax : 0231 8309887 , Twitter : @BPBD_KabCirebon , Instagram : bpbd kabupaten cirebon," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00