Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Nelayan Hilang

Tim Gabungan Pencarian nelayan Kepulauan Banyak yang hilang

KBRN, Singkil: Tim gabungan, terdiri dari warga, TNI/Polri, BPBD dan Tim SAR Kepulauan Banyak terus melakukan pencarian terhadap dua  nelayan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, yang hilang sejak Jum'at 30 Juli lalu. 

Pencarian itu tidak hanya dilakukan di wilayah Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, Aceh. Akan tetapi, tim gabungan menyisir laut wilayah Manduamas, Sibolga, Sumatera Utara. 

Satgas SAR Kepulauan Banyak, Yudistira ketika di konfirmasi RRI menjelaskan. Hingga saat ini, tim gabungan masih komit melakukan pencarian hingga ke wilayah Sumatera Utara. Dalam pencarian tersebut, terdiri dari dua Speed Boat Ambulance, BPBD Aceh Singkil dan Pol-Air, serta Kapal Pukat Cincin yang di gunakan warga.

"Saat ini kami sedang operasi semua di wilayah di Manduamas, Sumut, melakukan pencarian," sebut Yudistira. 

Ia menambahkan, untuk membantu tim gabungan melakukan pencarian Nelayan yang hilang di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil. Mereka menjelaskan ciri-ciri korban kepada setiap nelayan di temui di laut Aceh dan Sumatera.

"Kita juga sudah minta tolong kepada nelayan di Nias, Sibolga, Manduamas, Singkil, Simeulue dan Aceh Selatan saat ini sedang monitor," tambahnya. 

Diketahui peristiwa kejadian hilangnya nelayan dari Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil ini terjadi di saat Zakaria dan Rizal (Nelayan), Jumat, 30 Juli petang pergi memancing ke arah Pulau Palambak, Aceh Singkil. 

Kedua Nelayan ini, berangkat melaut sekitar Pukul 17.30 WIB. Akan tetapi, pada pukul 23.00 WIB turun hujan deras disertai dengan angin kencang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00