Tanah Longsor Landa Temanggung

KBRN, Jakarta; Bencana tanah longsor melanda Temanggung, Jawa Tengah sejak Senin (21/6/2021). Tanah longsor ini terjadi menyusul hujan dengan intensitas tinggi di daerah tersebut.

Beberapa titik longsor di Temanggung antara lain di Desa Margolelo Kecamatan Kandangan di 4 Dusun antara lain:

Dusun Bleder 01/01 Desa Margolelo Kec Kandangan

Di dusun ini, terdapat 2 titik longsor dengan panjang 15 meter dan tinggi 12 meter yang menutup akses jalan Desa Margolelo Kec Kandangan dan dengan panjang 6 meter dan tinggi 8 meter yang menutup sebagian akses jalan penghubung antara dusun bleder dan dusun sabrang. 

Dusun Sabrang 05/02 Desa Margolelo Kec. Kandangan

Di Dusun Sabrang, talud tebing sungai dengan panjang 8 meter dan tinggi 4 meter longsor akibat gerusan banjir aliran air sungai bono Dusun Sabrang Desa Margolelo Kec. Kandangan dengan taksiran kerugian Rp. 9.600.000. 

Dusun Margolelo 07/02 Desa Margolelo Kec. Kandangan

Di Dusun Margolelo terdapat  2 titik longsor menutup sebagian akses jalan Desa Margolelo dengan Panjang 6 meter tinggi 5 meter dan panjang 3 meter tinggi 5 meter.

Dusun Rowo 09/03 Desa Margolelo Kec. Kandangan

Di Dusun Rowo, sebuah tebing samping rumah Bp Lasino 1kk 3 jiwa dan Bapak Marito 1 kk 4 jiwa Longsor sehingga menutup akses jalan dusun dan berdampak pada rumah milik Bapak Murdiyono Bagian dinding tetapi tidak menimbulkan kerusakan. Jarak rumah milik Bapak Lasino dan Bapak Marito dengan longsoran kurang lebih 1 meter. 

BPBD Temanggung mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan rawan longsor pada saat hujan deras turun. (foto: BPBD Temanggung)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00