Jembatan Hanyut, Warga Sirnagalih Cianjur Terisolir

KBRN, Jakarta: Pasca-banjir yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Sabtu (12/6/2021), warga Kampung Pasalakan, ,Desa Sirnagalih, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, harus terisolir.  Hal itu, karena jembatan yang dibangunnya hanyut terbawa banjir.

Kepala Desa Sirnagalih Sugiono mengatakan dirinya ikut prihatin atas kejadian tersebut, namun ia tidak bisa berbuat banyak atas kejadian banjir tersebut.

Dikutip dari Cianjur Today, Sugiono menambahkan bahwa sudah pernah ada pengajuan kepada pihak pemerintah Kabupaten Cianjur, namun sampai saat ini belum ada respon.

Ia menghimbau kepada seluruh warga desa Sirnagalih, khususnya warga kampung Pasalakan agar senantiasa berhati-hati dan tidak memaksakan menyebrang jika volume air besar.

Rukun Warga (RW) Kampung Pasalakan, Muhtar mengatakan bahwa kondisi saat ini sangat sulit, apalagi saat hujan turun dan volume air naik.

Dirinya memohon perhatian kepada pihak pemerintah setempat maupun pemerintah kabupaten, supaya ada solusi terhadap kondisi saat ini. (foto: Instagram Cianjur Today)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00