Balita Kabupaten Tangerang Tenggelam, SAR Jakarta Diterjunkan

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian balita tenggelam di Kabupaten Tangerang

KBRN, Tigaraksa: Seorang balita tenggelam di Kali Cipayaeun, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (16/6/2021). Korban bermama Rizky Fajar Sditya saat kejadian tengah bermain dipinggir kali bersama dua orang temannya bernama Maulana dan Rian.

Kepala Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya balita tenggelam dari Damkar Kabupaten Tangerang, kemudian mengerahkan tim menuju lokasi kejadian.

“Kita kerahkan tim rescue malam ini juga menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian bersama unsur gabungan yang sudah ada di lapangan, semoga korban segera ditemukan," ujarnya kepada rri.co.id.

Hendra yang juga pemimpin SAR Mission Coordinator (SMC) menjelaskan, tim SAR gabungan pada hari ini akan melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi dua SRU. SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 3 km menggunakan Rubber Boat.

"Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual dipesisir pantai sejauh satu kilo meter dari lokasi kejadian," terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa operasi SAR hari ini melibatkan unsur gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kabupaten Tangerang, BPBD Kabupaten Tangerang, Polsek Tigaraksa, pihak keluarga korban dan warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun rri.co.id, korban sempat dilarang temannya bermain di sana karena tidak bisa berenang. Namun, korban tetap bermain sambil menunggu temannya. Lalu, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke kali. Korban sempat ditolong oleh temannya. Tetapi, karena terlalu berat, teman korban tidak bisa menahannya. Korban pun terlepas, kemudian hanyut terbawa arus. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00