Banjir Landa Sejumlah Perumahan di Bekasi

KBRN, Jakarta: Banjir sejak Selasa kemarin hingga Rabu pagi (16/6/2021) masih menggenangi salah satu perumahan di Bekasi, Pondok Hijau Permai. Ketinggian air mencapai 50 cm. 

"Masih 50 cm," kata seorang warganet @bageabageur menanggapi unggahan akun Instagram Info Bekasi yang dilihat RRI.co.id, Rabu (16/6/2021).

Sedangkan seorang warganet yang lain mempertanyakan upaya pengerukan yang dilakukan pemerintah setempat menyusul kerap banjirnya di wilayah tersebut. 

"Kalinya udah ga normal banget, 12 jam pasca hujan masih banjir @mastriadhianto (wakil wali kota Bekasi-red) kapan pa segera ada pengerukan?" tanya @anggipratiwi168. 

Sementara itu, hujan yang turun mengakibatkan sebagian rumah warga di Perumahan Taman Narongong Indah terendam banjir.

BPBD Bekasi pun sibuk mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet lantaran ketinggian air di perumahan tersebut mencapai 1 meter. Warga banyak yang mengungsi ke rumah sanak saudara terdekat.

Kasi Pencegahan Bencana BPBD Bekasi Toni Kurniadi mengatakan bahwa ketinggian air di Perumahan Taman Narogong Indah mulai dari 30 cm sampai dengan 1 meter. Banjir merendam perumahan ini lantaran drainase atau saluran air yang buruk akibat tertutup sampah.

"Ada lima perumahan yang mengalami banjir dan warga sudah dievakuasi," kata Toni, Rabu (16/6/2021) seperti dikutip dari Okezone.

Banjir juga masih merendam sejumlah jalan di sejumlah titik di Rawalumbu Narongong, Bekasi. Banyak kendaraan yang terpaksa berhenti lantaran tingginya banjir di jalanan itu. (foto: Instagram Info Bekasi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00