Penanganan Longsor Tangsel Dideadline Empat Hari

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie meninjau longsor di Ciputat

KBRN, Tangerang Selatan : Penanganan musibah longsor di Komplek Telkom, RW 014, Keluraha  Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten dideadline empat hari kedepan.Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie instruksi jajarannya untuk fokus tangani bencana longsor agar dampaknya tak meluas.

"Saya minta penanganan longsoran yang menutup Kali Ciputat dikerjakan secara cepat,” ungkapnya kepada rri.co.id, Sabtu (12/6/2021).

Benyamin memperkirakan, proses evakuasi material longsoran dapat selesai dikerjakan selama empat hari kedepan.Pengerjaan cepat mencegah terjadi banjir susulan jika hujan turun.

“Sehingga tidak ada lagi air sungai yang melimpas ke perumahan tersebut,” jelasnya.

Disinggung perbaikan tembok dan atau turab yang roboh apakah bisa segera dilakukan perbaikan atau harus menunggu APBD-Perubahan 2021? Benyamin menegaskan tak bisa menunggu.

“Kita akan segera perbaiki dan gak nunggu APBD Perubahan,” tandasnya.

Benyamin menambahkan, untuk sementara, perbaikan pada tembok yang longsor akan ditancapkan bambu terlebih dahulu.

“Untuk sementara nanti tebing yang curam itu akan dipakaikan bambu dulu agar tidak rontok lagi tanahnya, untuk jangka panjangnya yaitu nanti kita minta bantuan BPPT untuk teknisnya seperti apa, kita akan lakukan perbaikan,” tuturnya.

Menurut Benyamin, saat longsor terjadi, beton atau turap yang tebal itu tidak sampai ke dasar tanah yang keras. Sehingga, aliran air bawah itu lama-lama tanah tergerus dengan air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00