Longsor, Dua Rumah di Tangsel Porak-Poranda

Dua rumah di Kota Tangsel rusak akibat longsor

KBRN, Tangerang Selatan: Dua rumah di wilayah RT10/04, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hancur tertimpa longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. 

Kendati demikian, peristiwa tersebut yang sempat menghebohkan warga sekitar.

Ketua RT04, Kranggan, Setu, Amsori mengatakan, ada rumah tertimpa longsor. Pertama yang mengalami kerusakan cukup parah, lalu yang rusak sedang, karena cukup jauh.

"Longsor menimpa dua rumah warga, di lingkungan RT10/04, Kranggan, No 90. Tidak ada korban, kebetulan rumah dalam keadaan kosong," kata Amsori, kepada rri.co.id, Selasa (18/5/2021).

Petugas BPBD Kota Tangsel sudah berada di lokasi dan melakukan evakuasi terhadap akar pohon bambu yang longsor diduga akibat hujan deras.

"Rawan longsor kalau di sini. Memang gak ada turap, tanah merah zaman dululah. Ketinggian perkiraan 15 meter. Jadi, bawahnya bangunan rumah, ketiban akar pohon bambu rumahnya," ucapnya.

Pohon bambu di jurang itu mengelilingi perumahan di bawahnya. Tidak ada turap. Sehingga, saat terjadi hujan deras, tanah menjadi rawan bergerak dan pohon bambu di jurang mudah longsor.

"Iya, jadi yang longsor akar bambunya, tanahnya gak gerak. Maunya sih, pohon bambu ditebang, bangun turap. Panjang banget ini mah keliling, muter," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00