Kompleks Bintaro Terendam Banjir Sejak Semalam

Suasana banjir di Kompleks Bintaro Gallery, Kota Tangsel

KBRN, Tangerang: Hujan deras mengguyur selama satu malam membuat sejumlah wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten terendam banjir. Salah satunya di Komplek Bintaro Gallery, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren.

Salah satu warga setempat bernama Yanto mengatakan, banjir tersebut akibat diguyur hujan deras semalaman dan luapan dari kali di Bintaro. Air mulai naik pada tengah malam.

"Banjir mulai naik tengah malem kira-kira jam 11 lewatan lah," ujarnya kepada rri.co.id, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, selain hujan deras, banjurbini juga dipicu luapan kali dari Bintaro. “Sudah sering, kalau bendungan dari kali Bintaro dibuka pasti di sini banjir," ungkapnya.

Sementara, Ketua RT 6 dilokasi yang sama, Maryanto mengatakan, banjir di Bintaro Gallery Tangsel terjadi sejak hujan deras semalam.

"Ini banjirnya dari semalam sejak hujan semalam. Kira-kira setelah dua jam hujan, jam 11 malam mulai banjir dan sampai sekarang," katanya.

Maryanto menerangkan, ada sekira 40 rumah warganya yang terdampak banjir. Lantaran air banjir yang masuk rumah mencapai setengah meter.

"Setengah meter masuk rumah, di jalan sekitar satu meteran lah. Ada 40 rumah terdampak di blok A dan B," terang Maryanto.

Meski begitu, hingga saat ini tak ada warganya yang mengungsi. Mereka, kata Maryanto, tetap bertahan karena air banjir di dalam rumah sudah surut. Sementara di jalan masih banjir.

"Warga bertahan enggak ada yang ngungsi, masih aman," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00