Puting Beliung Porak-porandakan Bangunan Gereja

KBRN, Tahuna: Bangunan Gereja Jemaat Kasih Diaspora Melonguane Masehi Injili Talaud (Germita), roboh akibat terjangan angin puting beliung, Senin (19/4/2021). 

Beth Lady, Warga Melonguane Timur Kabupaten Kepulauan Talaud menjelaskan, sebelum kejadian terdengar suara gemuruh disertai terjangan angin yang berputar dan tiba-tiba menerjang atap bangunan gereja dan terdengar suara dentuman. Atap gereja pun ambruk dibuatnya. 

"Terdengar suarah gemuruh disertai terjangan angin dan tiba-tiba menerjang atap bangunan atap gereja hingga ambruk,"ujar Lady. 

Melihat atap gereja sudah berterbangan, Beth bersama beberapa keluarga yang kebetulan berdekatan dengan gedung tersebut berusaha menyelamatkan diri dari terjangan angin yang berlangsung sekitar 15 menit lamanya. 

Setelah cuaca mulai mereda, dengan di bantuan masyarakat sekitar, pembersihan sisa-sisa material bangunan gereja pun dilakukan. Beruntungnya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

Kapolsek Melonguane IPDA Matahari membenarkan adanya kejadian dimaksud dan lansung memerintahkan beberapa anggotanya menuju lokasi untuk membantu warga sekitar membersikan sisa-sisa puing bangunan yang roboh.

Perlu diketahui, angin kencang  disertai hujan deras dan petir dalam beberapa hari ini terus melanda seantero kabupaten kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara. (Buy)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00