Setelah ditunda selama 2 tahun, ini harapan calon jamaah haji Aceh Tengah.

Deskripsi

KBRN;Takengon: Setelah tertunda akibat Covid-19 dua tahun silam, pemerintah Arab Saudi kini kembali membuka peluang untuk Jama’ah yang ingin berhaji ke Tanah Suci.

Calon Jamaah Haji (CJH) kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah yang tergabung dalam kloter 2 embarkasi Aceh telah terbang melalui bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) menuju bandara internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz (MED), Madinah  pada Kamis 16 Juni 2022 pukul 13.05 WIB.

Ratna salah satu CJH asal Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah menyampaikan harapan dan tanggapan nya kepada pemerintah agar terus membuka peluang untuk seluruh jamaah yang ingin berangkat ke tanah suci. Setelah penantian yang cukup panjang, ucapan syukur pun dihaturkan dalam kesempatan yang penuh haru itu.

“Saya sebagai calon jamaah haji Aceh Tengah berharap agar pemerintah Arab Saudi kedepannya membuka peluang besar, agar rekan-rekan kami kaum muslimin kaum muslimat yang sudah mendaftar, walaupun usia nya sudah maksimal diatas 65 tahun keatas, mohon dipanggil dan diprioritaskan mereka yang sudah lansia dan membuka kouta haji lebih besar lagi khusunya untuk Negara Republik Indonesia” terangnya

Jamaah Calon Haji kloter 2 embarakasi Aceh berjumlah 393 orang yang berasal dari Banda Aceh 70 orang, Bireun 117 orang, Aceh Tengah 59 orang, Bener Meriah 55 orang, Aceh Tenggara 57 orang dan Gayo Lues 30 orang.

Info

  •   Dibuat oleh : Wilda Mardatilah
  •   Tanggal : 17 Jun 2022, 15:00:41

Share this

#VIDEO JURNALIS LAINNYA