PLN bantu peningkatan kapasitas petani, ini kata Kadis Pertanian

Deskripsi

KBRN, Takengon: Puluhan petani di kecamatan Silih Nara kabupaten Aceh Tengah mendapatkan pelatihan peningkatan kapasitas pertanian dari PT PLN UIP Sumatera bagian Utara (UPP Sumbagut 2).

Menanggapi itu Kepala Dinas Pertanian kabupaten Aceh Tengah Nasrun Liwanza menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN atas kepedulian tersebut.

Dengan adanya pelatihan atau peningkatan kapasitas tersebut diharapkan ke depannya dapat bertani dengan lebih baik lagi.

"Saya harapkan agri bisnis di bidang pertanian ini akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara Manager Unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Utara 2 (UPP Sumbagut 2) Nanda Dani Andrianto menyampaikan dengan program tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

"Tahun ini ada tujuh program, yang hari ini ada tiga program, kebetulan ke tiga program ini berlokasi di Silih Nara, kebetulan juga di situ letak kantor kami maupun kebanyakan kontruksi di proyek kami," katanya.

Bantuan peningkatan kapasitas tersebut diterima oleh kelompok tani Musara Ide, kampung Paya Beke, dengan bantuan modal usaha budidaya tanaman cabe dengan nilai program 180 juta.

Koptan ini dibantu tidak terlepas dari keberhasilan dalam budidaya tanaman cabe, namun dalam perjalanan Koptan kekurangan modal untuk melakukan pengembangan.

Selanjutnya Koptan Kala Silih Nara kampung Semelit Mutiara dengan modal bantuan usaha yang sama.

Kemudian pengembangan budidaya perikanan kelompok usaha Buge Ara. Nilai bantuan 220 juta.

Sn 

Info

  •   Dibuat oleh : Satiran
  •   Tanggal : 24 Mei 2022, 15:00:43

Share this

#VIDEO JURNALIS LAINNYA