Fakultas Teknik Informatika Universitas Gajah Putih, Yuk Manfaatkan TV Kampus Berlatih

KBRN, Takengon: Peluncuran TV Kampus Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon mendapat sambutan hangat dari sejumlah pihak, termasuk Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh Tengah, Maimun.

Dirinya menyampaikan untuk menjaga TV Kampus tetap eksis tidak gampang, mulai progam siaran dan tahapan hingga manajemen yang jelas. Untuk itu Diskominfo Aceh Tengah siap membantu hal tersebut.

“Kita apresiasi. Yang sekarang ini (Kampus) berbasis Youtube. Dia berbeda sekali kalau kita bukan berbasis Youtube. Kita dibulan Februari, kita udah launching fiber optic, ini kan jaringan, sendiri kita, menggunakan nirkabel dan terpusat di kantor Bupati nantinya. Jadi ada kita ajak untuk berkolaborasi dengan kita nantinya, MoU,” ujar Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh Tengah, Maimun, Rabu (16/12/2020).

Dirinya meminta TV Kampus UGP tetap dapat menjaga konten siarannya. Sementara itu Rektor Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon Eliyin mengajak mahasiswa untuk melatih kemampuan diri melalui kehadiran TV Kampus.

“Ini sebagai wadah untuk berlatih, untuk uji keterampilan. Kita ada Fakultas Teknik Informatika, jadi bisa untuk berlatih mahasiswa,” sebutnya.

Kasi Siaran dan Pemberitaan RRI Takengon, Gurniandi yang hadir sebagai narasumber dalam dialog digitalisasi disela acara launcing tersebut menyampaikan RRI saat ini tidak saja dapat didengar, akan tetapi dapat ditonton melalui website RRI.CO.ID

RRI Takengon, setiap bulan mendapatkan kesempatan dari RRI Pusat untuk menampilkan live music dan dialog budaya.

“Kenapa tidak kita bekerjasama dengan UGP terkait dengan dialog budaya atau live music, kalau tidak music ya budayanya,” ungkap Gurniandi.

Gurni berharap dengan adanya TV Kampus UGP tersebut dapat menghadirkan program siaran berbasis kearifan local dan menggali budaya bersama RRI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00