DANA Gandeng HERE Technologies untuk Jangkau Pengguna di Pedesaan

DANA

KBRN, Redelong: HERE Technologies, sebuah platform data dan teknologi lokasi terkemuka, mengumumkan bahwa DANA telah menggunakan layanan lokasi HERE untuk mendukung layanan keuangan inklusif mereka di Indonesia.

Indonesia memiliki populasi terbesar ketiga di dunia setelah Tiongkok dan India untuk populasi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank tradisional dan akses ke layanan perbankan (unbanked population).

Untuk membantu pemulihan ekonomi, pemerintah Indonesia telah meluncurkan Strategi Nasional Keuangan Inklusi yang bertujuan mencapai 90 persen inklusi keuangan pada tahun 2024.

Sebagai fintech startup, DANA berupaya menyediakan platform pembayaran digital yang tepercaya bagi masyarakat Indonesia, yangn memungkinkan mitra bisnis dan konsumen bertransaksi secara aman dan nyaman.

Kali ini, DANA memanfaatkan Application Programming Interface (API) dari HERE Geocoder dan Reverse Geocoder untuk menjangkau pengguna–terutama mereka yang berada di daerah pedesaan. Bagi mitra DANA, teknologi API dari HERE juga memungkinkan mereka memberikan penawaran digital yang dirancang lebih efisien sesuai penggunanya.

"Kami selalu berkomitmen memanfaatkan platform teknologi keuangan inklusif yang kami miliki untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Vince Iswara, Co-founder dan CEO di DANA.

Oleh karena itu, kata Vince, DANA menggabungkan aplikasi keuangan mereka dengan platform HERE untuk dapat menjangkau unbanked population. Selain itu, upaya ini juga diharapkan dapat menjangkau mereka yang sudah memiliki rekening bank tetapi belum mengakses produk keuangan lainnya (underbanked population).

Sumber: Klik Disini

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar