iPhone 14 Series Keluar dari Tradisi, Disebut Bakal Meluncur Lebih Cepat

Tampilan gambar render 3D ponsel yang diduga iPhone 14.(FrontPageTech)

KBRN, Redelong: iPhone 14 series disebut akan meluncur lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya, Apple memperkenalkan iPhone terbarunya pada minggu kedua di bulan September. Namun, tradisi itu tahun ini tampaknya akan berubah.

Staf XDA Developer yang juga dikenal sebagai pembocor gadget kenamaan, Max Weinbach, mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone 14 Series pada minggu pertama September 2022 mendatang, tepatnya pada 6 September.

Max Weinbach sendiri dikenal sebagai pembocor yang kerap memberi informasi secara akurat dari sumber terpercaya.

Informasi tersebut ia tulis melalui akun Twitternya dengan handle @MaxWeinbach saat membalas kicauan dari jurnlais Bloomberg, Mark Gurman.

Weinbach menulis bahwa dirinya mendengar jadwal acara peluncuran akan diselenggarakan pada 6 September 2022 dan smartphone tersebut bakal dijual secara publik pada 16 September mendatang.

Dugaan tersebut juga diperkuat oleh laporan yang ditulis wartawan teknologi Bloomberg, Mark Gurman.

Ia mendapat informasi bahwa Apple sudah mulai melakukan rekaman dan menyusun acara untuk September mendatang.

Dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Selasa (9/8/2022), peluncuran iPhone 14 Series pada September mendatang tampak masih akan digelar secara online, seperti tahun sebelumnya.

Tidak ada iPhone Mini?

Dari bocoran yang berseliweran di dunia maya, Apple disinyalir akan membawa empat model di lini iPhone 14 kali ini, yakni iPhone 14 “reguler”, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Untuk tahun ini, Apple disebut akan menghilangkan versi "Mini".

Untuk dua versi "Pro" di atas, perangkat tersebut konon bakal mengusung layar berlubang (punch-hole) dan menghilangkan model "poni"-nya.

Sedangkan, untuk yang versi "reguler" masih menggunakan model layar lama, yakni memiliki takik (notch) seperti model sebelumnya.

Lalu, di aspek hardware, konon Apple masih akan menggunakan chipet Bionic A15  keluaran tahun lalu. Namun, belum diketahui iPhone 14 model mana yang akan menggunakan chipset tersebut.

iPhone 14 versi "Pro" dan di atasnya bakal disematkan chipset teranyar dari Apple yakni Apple A16 Bionic.

Keempat model tersebut akan kompak dipadukan dengan RAM 6 GB, hanya beda jenis RAM-nya saja.

Jika mengacu pada laporan Digital Trends, Apple akan memproduksi setidaknya 95 juta unit sebagai stok awal.

Dibandingkan dengan pendahulunya, angka tersebut mengalami peningkatan. iPhone 13 series diproduksi dalam jumlah yang lebih sedikit, yakni 90 juta unit, karena sempat mengalami masalah rantai pasokan.

Varian “Max”, alias iPhone berukuran besar, akan diproduksi lebih banyak dibandingkan ukuran yang lebih kecil. Hal ini sepertinya sejalan antusias pembeli yang lebih suka membeli ponsel berukuran lebih besar, dibanding yang lebih kecil.

Sumber: Kompas.com

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar