Tips Untuk Lolos Monetisasi Youtube

youtube

KBRN, Redelong: Mungkin ada bagi sebagian orang yang tertarik untuk menjadi seorang youtuber? atau mungkin ada yang berencana untuk mulai membangun channel youtube? atau bisa jadi ada juga yang tertarik menjadikan youtube sebagai sarana untuk mendapatkan uang dari dunia digital.

Tapi ternyata menjadi seorang youtuber itu tidak semudah yang dibayangkan, mendapatkan penghasilan dari youtube juga tidak segampang membalikkan telapak tangan, banyak proses yang harus dilalui seorang youtuber jika ingin mendapatkan uang dari youtube.

Proses penting yang harus dilalui seorang youtuber untuk mendapatkan uang adalah dengan lolos syarat monetisasi dari youtube. Apa saja syarat untuk lolos monetisasi youtube? Pertama, channel youtube tersebut minimal harus mempunyai 1.000 subscriber. Kedua, channel youtube tersebut harus sudah mencapai 4.000 jam tayang.

Lantas, apa yang dibutuhkan untuk bisa dengan cepat mendapatkan 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang? jika anda berniat untuk membuat channel youtube, tentukan arah channel mau kemana. Bila anda tertarik untuk membuat video otomotif maka seterusnya anda harus rutin untuk membuat video tentang otomotif. Jika anda tertarik untuk membuat video gaming maka seterusnya anda juga harus rutin untuk membuat video tentang gaming.

Seterusnya anda juga harus memperhatikan durasi waktu video, karena syarat monetisasi adalah 4.000 jam tayang, maka usahakan video yang anda buat itu berdurasi diatas 10 menit. Semakin tinggi durasi video yang anda buat maka semakin cepat juga 4.000 jam tayang akan terkumpul. Usahakan juga untuk membuat video se menarik mungkin dan berikan thumbnail se kreatif mungkin agar video bisa ditonton banyak orang.

Dan yang paling terpenting adalah konsisten. Konsisten dalam hal ini adalah, konsisten untuk membuat video se rutin dan se sering mungkin, Alangkah baiknya jika rutin untuk upload video minimal satu minggu sekali. Mungkin lebih bagus lagi jika upload video dua kali dalam seminggu atau tiga kali dalam seminggu, sehingga syarat lolos monetisasi bisa cepat terwujud. Selamat mencoba.(BD/FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar