Youtube Shorts Yang Kian Menggoda

youtube shorts

KBRN, Redelong: Peperangan aplikasi video berbagi semakin memanas, setelah tiktok sang penguasa pasar video pendek selama beberapa tahun ini tak terkalahkan di posisi teratas, mungkin dalam beberapa waktu kedepan harus rela kehilangan posisinya tersebut.

Bagaimana tidak, sang penguasa pasar teknologi dunia yaitu "GOOGLE", pada 2020 lalu resmi mengumumkan dan merilis youtube shorts, yang secara blak blakan mengatakan akan menandingi atau bahkan mengalahkan tiktok dalam merebut pasar video pendek tersebut.

Youtube shorts sendiri secara spesifik memang sama seperti youtube reguler yang biasa kita gunakan, hanya saja youtube shorts ini memang di khususkan untuk konten kreator yang ingin membuat video berdurasi 30 hingga 60 detik saja, dan secara penggunaan pun memang mirip dengan aplikasi video berbagi berdurasi pendek lainnya seperti tiktok, snack video dan lainnya.

Dan yang lebih mengejutkan lagi dalam menggunakan youtube shorts ini, sang konten kreator bisa mendapatkan reward atau lebih tepatnya uang sesuai dengan jumlah views yang didapat, walaupun channel youtube nya belum memenuhi syarat untuk monetisasi.

Youtube sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa per agustus 2021 lalu, konten kreator shorts akan mulai menerima bayaran gaji yang berkisar antara 100 hingga 10.000 dollar setiap bulan, atau setara dengan Rp 1,4 juta hingga Rp 143 juta per bulannya.

Sampai saat ini pengguna aktif platform menonton video pendek youtube shorts lebih dari 1,5 miliar pengguna. Siapa yang tidak tergoda dengan iming iming gaji yang lumayan besar dari youtube tersebut? Sekarang tinggal bagaimana sang konten kreator mengolah videonya agar menarik untuk ditonton banyak orang dan meraup uang sebanyak banyaknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar