Youtuber, Profesi Yang Semakin Digemari

logo youtube

KBRN. Redelong: Dengan semakin canggihnya dunia digital saat ini, berbagai macam cara dilakukan seseorang untuk meraup uang sebanyak banyaknya dari dunia digital. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menjadi seorang vlogger atau lebih tepatnya "YOUTUBER".

Siapa yang tidak kenal dengan youtube, dengan canggihnya teknologi saat ini nampaknya mustahil bla tidak ada yang mengetahui youtube. Youtube sendiri adalah platform berbagi video yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas banyak yang beralih profesi menjadi seorang youtuber. Mulai dari masyarakat biasa, artis, musisi, politisi banyak sekali yang akhir akhir ini mulai banting setir menjadi seorang youtuber. Kenapa fenomena ini bisa terjadi?

Akibat dari pandemi covid 19 yang melanda ke seluruh penjuru dunia pada akhir 2019 lalu, banyak sekali gedung perkantoran, tempat tempat perbelanjaan dan lainnya yang ditutup, sehingga mengakibatkan orang orang banyak yang dirumahkan dan tidak memiliki pekerjaan lagi sedangkan mereka semua masih membutuhkan uang untuk tetap melanjutkan hidup. Maka dari itu banyak sekali masyarakat yang beralih profesi menjadi seorang youtuber. Kenapa harus youtube yang dijadikan pelarian untuk meraup uang?

Karena hanya dengan bermodalkan handphone kita sudah bisa menjadi youtuber, tinggal bagaimana kita untuk berkreasi menciptakan video video yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Dan tidak mudah juga untuk menjadi seorang youtuber, diperlukan kesabaran ekstra untuk meraih kesuksesan. Jangan hanya karena yang menonton video kita sedikit langsung menyerah begitu saja, butuh waktu untuk video kita bisa di tonton dan dinikmati oleh semua kalangan. Dan harus tetap fokus pada tujuan awal, jika tujuan awal kita untuk membuat video gaming makan seterusnya kita pun harus membuat video gaming. Karena algoritma youtube sendiri akan dengan sangat cepat membaca video kita untuk disebarkan kepada penonton yang menyukainya video gaming tersebut.

Dilansir dari laman youtube TIRTONAOFFICIAL, terlihat sekali youtube yang disajikan oleh youtuber tersebut yaitu video gaming. sehingga bisa dengan sangat mudah algoritma youtube membaca channel tersebut adalah channel gaming dan bisa di rekomendasikan kepada penonton youtube yang menyukai gaming. Channel youtube tersebut pertama kali di buat pada desember 2019, dan sampai saat ini channel tersebut memiliki 7,56 ribu subscriber dan sudah ditonton lebih dari 2,3 juta views.

Intinya, jika ingin menjadi seorang youtuber jangan pernah berpuas diri atas semua yang sudah dicapai dan jangan pernah menyerah jika video belum banyak ditonton oleh banyak orang. Teruslah berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai kesuksesan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar