TV Anyar LG Ukuran 85 Inch Ramaikan Jakarta Fair 2022

lg_qned_mini_led_tv

KBRN,Takengon : LG Electronics Indonesia resmi merilis TV QNED Mini LED. TV anyar berukuran 85 inch ini pun langsung diboyong ke perhelatan Jakarta Fair 2022.

TV ini menggabungkan teknologi Quantum Dot NanoCell dan Mini LED. Bila Quantum Dot NanoCell memberinya keunggulan dalam reproduksi pewarnaan, terapan Mini LED mampu memberinya detail lebih baik dan kontrol warna lebih presisi.

Hal ini karena dengan ukurannya yang lebih kecil - 1/40 dibanding lampu LED- memungkinkan tak hanya kerapatan antar lampu LED sebagai backlight, namun juga penambahan pada jumlahnya yang berkisar 30.000 mini LED. Dari hasil pengujian LG QNED Mini LED TV mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3.

"Jumlah yang lebih banyak dan rapat dari terapan mini LED sebagai pencahayaan latar ini dinikmati pemiliknya sebagai warna yang cemerlang dalam detail lebih banyak berkat kemampuan pengaturan kontrol pencahayaan lebih presisi tadi," jelas Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT. LG Electronics Indonesia.

LG turut memodali TV barunya dengan α (Alpha) 7 Gen 5 Intelligent Processor. Selain kerjanya pada sisi visual dengan peningkatan kualitas detail terkecil dalam tiap tayangan, prosesor besutan LG ini juga memiliki tugas khusus yang memastikan keluaran audio kaya akan ragam bunyi hingga pada telinga penikmatnya.

QNED Mini LED TV turut membawa berbagai teknologi yang telah diperkenalkan sebelumnya sebagai bagian TV premium LG, seperti Dolby Laboratories, Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos. TV ini turut membawa fitur Sport Alert memberikan sentuhan unik untuk memastikan pengguna tak tertinggal berbagai aksi dari tim kesayangannya.

Untuk para gamer diberikan fitur Game Optimizer. Saat mengaktifkan fitur ini, TV akan menerapkan pengaturan gambar terbaik yang menyesuaikan genre permainan seperti first-person shooter, role-playing atau real-time strategy.

Melengkapi seluruh kenyamanan penggunaan, LG menerapkan sistem operasi webOS versi terbaru. Sistem operasi ini menawarkan antarmuka yang menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi, penemuan konten lebih sederhana serta memberikan rekomendasi dengan hasil yang terpersonalisasi menyesuaikan penggunanya.

Tidak ketinggalan diberikan Magic Remote dengan desain baru. Remote ini kini memiliki hot key khusus untuk penyedia konten populer yang memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit hanya dengan menekan satu tombol.

Selain ukuran 85 inch, QNED Mini LED TV hadir dalam varian ukuran 50 inch, 55 inch, 65 inch dan 75 inch.

Sumber DetikInet

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar