Xiaomi Book S Dirilis, Jadi Pesaing Microsoft Surface Harga Lebih Murah

xiaomi_book_s

KBRN,Takengon : Xiaomi baru saja meluncurkan laptop 2-in-1 pertamanya. Perangkat bernama Xiaomi Book S 12,4" itu menjadi pesaing Microsoft Surface dengan harga lebih murah.

Xiaomi Book S hadir dengan layar berukuran 12,4 inch beresolusi 2,5K. Lantaran menggunakan layar sentuh membuat pengguna bisa corat-coret menggunakan stylus yang dijual terpisah.

Xiaomi memodali perangkat 2-in-1 ini dengan chipset Snapdragon 8cx Gen 2 yang diracik dengan RAM LPDDR4X 8 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 256 GB.

Tersemat kamera di bagian depan berukuran 5 MP Sementara di bagian belakang dipasang kamera 13 MP.

Tidak disebutkan berapa daya tampung baterai yang dibawa Xiaomi Book S ini. Namun pengguna dijanjikan bakal bisa menggunakan perangkat ini selama 13,4 jam. Saat habis dapat diisi ulang dengan cepat berkat dukungan fast charging 65W.

Guna mendukung produktivitas, Xiaomi melengkapi tablet ini dengan keyboard case yang dijual terpisah. Keyboard case ini bisa dihubungkan dengan konektor Pogo Pin.

Bagian penutup luarnya berbahan kulit imitasi yang tahan aus dan gores. Sedangkan dudukan lipatan memberikan dukungan dan kenyamanan di berbagai sudut penggunaan. Makin lengkap, case keyboard ini mengadopsi travel key 1,3 mm dan trackpad.

Perangkat yang menjalankan Windows 11 ini akan hadir dalam warna abu-abu gelap. Jika tertarik, harga Xiaomi Book S 12.4″ €699 atau kisaran Rp 10,9 juta.

Sumber DetikInet

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar