5 Tips Memilih Smart TV yang Bagus dan Awet, Gak Asal Murah!

ilustrasi tv

KBRN,Takengon :Perkembangan teknologi kini menghadirkan berbagai alat elektronik yang dapat memenuhi segala kebutuhan hiburan, termasuk TV yang terus hadirkan teknologi terbarunya untuk dapat memberikan hiburan menonton di rumah yang lebih menyenangkan.

Salah satu TV dengan teknologi canggih yang sedang banyak dibicarakan orang, yaitu Smart TV. Banyak beragam pilihan Smart TV yang sudah dilengkapi teknologi terbaru, namun jangan sampai Anda salah pilih hanya karena tergiur dengan harganya yang murah.

Berikut tips memilih Smart TV yang bagus dan awet:

1. Harga yang Ditawarkan

Mulailah melakukan survei harga, jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan sebelum Anda mengecek produk yang sama di toko yang lain. Bisa jadi harga yang ditawarkan toko sebelah ternyata lebih murah. Lakukan survei harga ini secara jeli dan selektif.

2. Spesifikasi dan Fitur

Anda harus memahami fitur-fitur yang tersedia dalam Smart TV. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga yang murah, tapi spesifikasi dan fitur yang tersedia tidak sesuai dengan yang diinginkan.

3. Resolusi TV

Pilihlah Smart TV dengan resolusi yang tinggi untuk memastikkan bahwa Smart TV yang Anda beli akan menyajikan gambar yang tajam dan jelas. Akan lebih baik lagi jika sudah dilengkapi dengan siaran digital. Dengan begitu, Anda pun bisa menikmati tayangan digital yang punya gambar lebih tajam dan bebas dari bintik noise seperti gambar dengan menggunakan sistem analog.

4. Sesuaikan dengan Budget

Untuk mendapatkan Smart TV yang terbaik/tercanggih memang ada biaya lebih yang harus Anda keluarkan. Jadi, tetap perhatikan kondisi keuangan dan budget yang tersedia, jika tidak memungkinkan jangan terlalu memaksakan.

5. Garansi

Hal ini menjadi salah satu yang penting untuk kamu pertimbangkan untuk membeli Smart TV. Garansi produk merupakan salah satu jaminan yang ditawarkan oleh produsen atau penjual mengenai kondisi produknya. Hal ini mengacu pada kondisi dan situasi di mana perbaikan atau penukaran akan dilakukan jika produk tidak berfungsi. Garansi ini umumnya diberikan selama satu tahun sejak tanggal pembelian. Pastikan garansi yang Anda dapat adalah garansi pabrik, bukan garansi toko. Garansi pabrik akan menjamin produk yang Anda beli akan diganti baru ketika terjadi kerusakan yang bukan diakibatkan oleh kelalaian pembeli.

Sumber DetikInet

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar