Qualcomm Resmi Umumkan Snapdragon 8 Gen 1

KBRN, Takengon : Qualcomm resmi mengumumkan chipset flagshipnya di perhelatan Snapdragon Tech Summit 2021. Bukan Snapdragon 898, chipset tersebut dinamai Snapdragon 8 Gen 1.

"Sebagai platform seluler tercanggih di dunia, Snapdragon identik dengan pengalaman Android premium dan Snapdragon 8 Gen 1 yang baru membuat standar untuk perangkat seluler unggulan generasi berikutnya," ungkap Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager of Mobile, Compute, and Infrastructure, Qualcomm.

"Teknologi ini memberikan pengalaman konektivitas, fotografi, AI, game, suara, dan keamanan yang belum pernah ada di smartphone." terangnya.

Snapdragon 8 Gen 1 akan diadopsi oleh OEM global termasuk Black Shark, Honor, iQOO, Motorola, Nubia, OnePlus, Oppo, Realme, Sharp, Sony Corporation, Vivo, Xiaomi, dan ZTE, dengan perangkat komersial diharapkan hadir pada akhir tahun 2021.

Sebagai suksesor Snapdragon 888, chipset Snapdragon 8 Gen 1 membawa sejumlah peningkatan, yakni:

1. KONEKTIVITAS

Snapdragon 8 Gen 1 dilengkapi dengan Snapdragon X65 5G Modem-RF System generasi ke-4. Snapdragon 8 baru ini diklaim platform seluler 5G tercanggih dan solusi modem-RF 5G pertama di dunia yang dapat mencapai kecepatan unduh 10 Gigabit.

Snapdragon 8 Gen 1 menghadirkan Qualcomm FastConnect 6900 Mobile Connectivity System yang mendukung kecepatan Wi-Fi t hingga 3,6 Gbps melalui Wi-Fi 6 dan 6E untuk memastikan game dan aplikasi bekerja dengan lancar, bahkan dengan beberapa perangkat dalam satu jaringan.Ba

2. KAMERA

Qualcomm menyematkan Snapdragon Sight Technology mencakup ISP 18-bit pertama yangpernah dibuat untuk seluler, menangkap lebih dari 4000x lebih banyak data kamer daripada pendahulunya untuk rentang dinamis, warna, dan ketajaman yang yang sangat baik dengan kecepatan hingga 3,2 gigapiksel per detik.

Ini juga merupakan HDR 8K pertama di platform seluler untuk pengambilan video dan mampu merekam dalam format HDR10+ premium yang dimuat dengan lebih dari satu miliar warna.

Gambar video akan terlihat lebih memukau berkat Bokeh Engine baru yang menambahkan background yang lembut nan indah ke video, seperti Mode Potret untuk pengambilan video.

Snapdragon 8 Gen 1 juga menyertakan ISP keempat yang terpisah, ISP Always-On baru, yang memungkinkan kamera berjalan dengan konsumsi daya yang sangat rendah sehingga pengguna dapat merasakan always-on face unlocking saat wajah sedang tidak terlihat untuk memastikan keamanan yang ditingkatkan.

3. GAMING

Dengan lebih dari 50 fitur Snapdragon Elite Gaming, Snapdragon 8 Gen 1menjanjikan respon yang sangat halus, tampilan dengan HDR yang kaya warna dengan kualitas visual tertinggi, dan kemampuan tingkat desktop.

Mengusung GPU Qualcomm Adreno baru memberikan peningkatan 30% dalam kemampuan rendering grafis dan 25% peningkatan penghematan daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk membuka pintu menuju GPU seluler generasi baru. Platform ini memberikan, Adreno Frame Motion Engine untuk menghasilkan dua kali lebih banyak frame dengan tetap mempertahankan konsumsi daya yang sama. Selanjutnya...[ .. Baca Disini.. ]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar